Tujuan dari Manajemen Diklat berbasis e-Mentoring ini adalah:
Sekolah:
- Melalui pelaksanaan Diklat maka akan diperoleh peningkatan kompetensi guru yang bermuara pada peningkatan kinerja, mendapatkan talenta terbaik guru serta investasi masa depan sekolah/organisasi.
- Melalui Diklat e-Mentoring berdampak pada kepuasan guru dalam berkerja karena akan tercipta budaya kerjasama diatara guru.
Dinas Pendidikan:
- Ditemukannya sebuah model manajemen diklat peningkatan mutu guru yang efektif dan efisien
- Ditemukannya sebuha model manajemen diklat berbasis e-mentoring dengan pemanfaatan website (internet) dalam dalam proses peningkatan mutu guru
Guru:
- Melalui pelaksanaan manajemen diklat berbasis e-mentoring guru akan memperoleh pengalaman belajar dengan mentor melalui pemanfaatan tekonologi yang dapat diimplementasikan dalam proses belajar dan mengajar kepada peserta didik
- Melalui e-Mentoring guru akan memiliki motivasi belajar tinggi karena memiliki teman untuk bertanya, berdisikusi seputra permasalahan mengajar serta cara pemecahannya di lapangan pasca In Service Learning 1 (In 1) dilakukan.
- Melalui manajemen Diklat e-Mentoring, maka guru akan memiliki pengalaman baik tentang manajemen diklat yang lebih baik dari diklat-diklat sebelumnya.
- Melalui diklat e-Mentoring, pengetahuan guru dalam pemanfaatan sosial media, handphone, komputer, internet, dan lainnya pada kegiatan mengajar akan semakin meningkat.
- Memberikan bekal pengetahuan dan meningkatkan kemampuan profesional khususnya tentang kegiatan pengembangan pemanfaatan teknologi.