Logo

Tujuan dari Manajemen Diklat berbasis e-Mentoring ini adalah:

Sekolah:

  1. Melalui pelaksanaan Diklat maka akan diperoleh peningkatan kompetensi guru yang bermuara pada peningkatan kinerja, mendapatkan talenta terbaik guru serta investasi masa depan sekolah/organisasi.
  2. Melalui Diklat e-Mentoring berdampak pada kepuasan guru dalam berkerja karena akan tercipta budaya kerjasama diatara guru.

Dinas Pendidikan:

  1. Ditemukannya sebuah model manajemen diklat peningkatan mutu guru yang efektif dan efisien
  2. Ditemukannya sebuha model manajemen diklat berbasis e-mentoring dengan pemanfaatan website (internet) dalam dalam proses peningkatan mutu guru

Guru:

  1. Melalui pelaksanaan manajemen diklat berbasis e-mentoring guru akan memperoleh pengalaman belajar dengan mentor melalui pemanfaatan tekonologi yang dapat diimplementasikan dalam proses belajar dan mengajar kepada peserta didik
  2. Melalui e-Mentoring guru akan memiliki motivasi belajar tinggi karena memiliki teman untuk bertanya, berdisikusi seputra permasalahan mengajar serta cara pemecahannya di lapangan pasca In Service Learning 1 (In 1) dilakukan.
  3. Melalui manajemen Diklat e-Mentoring, maka guru akan memiliki pengalaman baik tentang manajemen diklat yang lebih baik dari diklat-diklat sebelumnya.
  4. Melalui diklat e-Mentoring, pengetahuan guru dalam pemanfaatan sosial media, handphone, komputer, internet, dan lainnya pada kegiatan mengajar akan semakin meningkat.
  5. Memberikan bekal pengetahuan dan meningkatkan kemampuan profesional khususnya tentang kegiatan pengembangan pemanfaatan teknologi.